Jumat, 10 Desember 2010

PENGAMALAN SAAT PKL

Pada tanggal 27 November 2010 anak is dan bahasa menuntut ilmu di malang berangkat jam 5 pagi di berangkatkan oleh ibu ninik.Saya di perjalanan banyak kajadian anech seperti anak-anak banyak yang kesurupan dengan lagu-lagu yang uedan.Setelah berjoget ria banyag anak-anak yg kgk jelas kelakuannya(kebelet pipis) dan akhirnya kami menemukan pom besar dan segera turun untuk mengetap olikita masing-masing dan sekaligus sarapan pagi dan di temani oleh orang-orang pekerja di pom bensin.Ketika sudah sampai di sidoarjo porong saya terkena macet lalu jALANNYA PELAN-PELAN saja seperti Lagu.

Setelah jauhnya perjalanan yang membuat saya jenuh akhirnya tiba juga di tempat tujuan yang pertama yaitu candi singosari. disana saya dan teman - teman meneliti tentang candi singasari dan di beri pengertian langsung dari narasumbernya. ketika sedang wawancara berlangsung tiba - tiba datang seorang bule yang hanya sekedar berfoto - foto di candi singasari . setelah satu jam di candi singasari kita langsung menuju ke obyek yang ke dua yaitu kebun apel yang terletak di daerah pegunungan tepatnya di desa bumi aji kabupaten malang. di sana saya sama teman -teman langsung makan apel sampai lidah capek menggigit banyak apel, setelah kenyang makan apel banyak teman - teman berinisiatif untuk bermain perang - perangan dengn menggunakan apel sebaga senjatanya layaknya tentara yang berada di medan perang. ketika asyik bermain Bom - boman menggunakan apel tiba - tiba Bu ely datang dan langsung menegor tema- teman yang bermain peperangan tapi semuanya tidak ada yang memperhatikan dan peperangan tetap lanjut... hehehehee
setelah dua jam di kebun apel itu berarti tandanya waktu di kebun apel sudah selesai dan kami melakukan perjalanan lagi untuk menuju museum Brawijaya untuk melihat benda - benda yang di gunakan para pejuang bangsa indonesia dulu sekaligus kami bisa untuk istirahat makan, mandi dan shalat. setelah lama beristirahat kami pun kembali melakukan perjalanan ke MaToS (Malang Town Square) yang membuat kami tergiur oleh barang - barang yang bagus terutama anak cewek yang identik dengan berbelanja. setelah lelah muter - muter di matos akhirnya kami menuju ke rumah makan untuk sekedar mengisi perut yang lama sudah demo dan beristirahat sambil melakukan kewajiban untuk rohani kita sendiri yaitu shalat isya'. setelah selesai shalat dan perut kenyang perjalanan kami lanjutkan menuju obyek yng terakhir yaitu pasar lawang yang ternyata pasarnya itu setiap toko ada pintunya dan enggak salah kalau pasar itu di namakan pasar lawang. ketika terun dari bus kami dan guru - guru melakukan aktifitas yaitu tawar menawar untuk membeli sayuran di pasar dan membeli oleh - oleh khas malang. sesudah puas rawar menawar kami semua kembali ke bus dan melakukan perjalanan menuju bojonegoro tepatnya di SMAN 2 Bojonegoro dan kami tiba di halaman sekolahan pada pukul 1.30 dini hari. akhirnya kami semua berangkat menuju in the home masing- masing yang sudah di jemput orang tua masing - masing.

itulah pengalaman saya ketika kerja lapangan di malang yang banyak kejadian lucu - lucu dan membuat terapi perut semua. tak lupa saya ingin mengucapkan terimakasih pada pak sopir bus Dali Mas yang sudah setia mengantar kami ke tempat - tempat yang kami tuju yang ada di malang, tanpa adanya pak sopir kami tidak akan bisa berangkat ke malang.

bila ada komentar dan saran saya siap menunggu...



                                          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar